Lompat ke konten
Beranda » Boom Esports: Juara Kompetisi PUBG Asia Tenggara!

Boom Esports: Juara Kompetisi PUBG Asia Tenggara!

Boom Esports

Tim Esport Asal Indonesia Boom Esports Juari PUBG Asia Tenggara

cavaandtwitts.com – Tim e-sports profesional asal Indonesia, Boom Esports, meraih kemenangan di kompetisi game battle royale PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMSL SEA) Summer 2024. Babak Grand Final yang berlangsung di Imperial World Samrong, Samut Prakan, Thailand, resmi berakhir pada Minggu, 2 Juni 2024. Kemenangan Boom Esports ini mengukuhkan posisi mereka sebagai juara berturut-turut di PMSL SEA, setelah sebelumnya memenangkan PMSL SEA Spring 2024.

Mereka, yang terdiri dari pemain Yummy, Ponbit, Flyboy, Reizy, dan Frentzy. Mendapatkan hadiah sebesar 43.800 dollar AS (setara Rp 711,8 juta) dari total hadiah 200.000 dollar AS (setara Rp 3,2 miliar). Selain itu, mereka juga memperoleh tiket ke babak liga (Group Stage) turnamen berskala dunia PUBG Mobile World Cup (PMWC) 2024 serta PUBG Mobile Regional Clash (PMRC) 2024.

Kemenangan Besar yang di Raih Oleh Boom Esports

Pada Grand Final turnamen, mereka mengumpulkan total 200 poin, terdiri dari 69 poin posisi, 115 poin eliminasi, dan 3 kemenangan (WWCD). Mereka menjadi satu-satunya tim yang mencapai total poin 200 dan poin eliminasi 100, dengan kemenangan diperoleh pada permainan ketujuh, ke-11, dan ke-14. Secara mengesankan, pada babak ke-11 dan ke-14, mereka mencatatkan 18 eliminasi per game, menunjukkan dominasi mereka dalam pertandingan tersebut.

Peringkat kedua ditempati oleh tim D’Xavier dari Vietnam dengan total 167 poin. Menunjukkan performa yang konsisten namun masih kalah dari dominasi Boom Esports. Tim Yoodo Alliance dari Malaysia berhasil mengamankan posisi ketiga dengan 147 poin, menunjukkan kekuatan mereka dalam kompetisi regional.

Selain Boom Esports, tim Indonesia lainnya, Talon Esports, menunjukkan performa yang kuat dengan menempati posisi keempat dengan total 140 poin. Dominasi tim-tim Indonesia semakin terlihat dengan Pigmy Team, Alter Ego Ares, RRQ Ryu, dan Bigetron Red Aliens yang menempati posisi enam hingga sepuluh. Hal ini menunjukkan kekuatan dan kompetitifnya tim-tim esports Indonesia dalam kancah internasional.

Di posisi kelima, Vampire Esports dari Thailand mengamankan tempat mereka dengan 127 poin. Menunjukkan bahwa mereka juga merupakan tim yang patut diperhitungkan. Secara keseluruhan, turnamen ini memperlihatkan persaingan ketat antar tim dari berbagai negara. Namun dominasi Boom Esports dan kontribusi signifikan dari tim-tim Indonesia menjadi sorotan utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *